Home » » Umar Bakri Millenium

Umar Bakri Millenium

Written By Mylib on Jumat, 01 Maret 2013 | 23.17

Siapa yang tak kenal umar bakri?
Atau mungkin sudah banyak yang melupakannya?
Ataukah mungkin tidak kenal sama sekali?
Bagi yang masih ingat atau mungkin pernah dengar ceritanya pasti tak akan lupa dengan gambar di atas (ontel). Bagi yang belum ingat atau mungkin belum tahu sama sekali tentang sosok umar bakri segeralah cari tahu. Karena keteladanan beliaulah yang perlu kita contoh. Pengorbanan, perjuangan, pengabdian demi untuk kemajuan bangsanya. Dan melalui pendidikan lah cara itu di tempuh olehnya.

Di jaman globalisasi seperti ini mungkin kita akan jarang menemukan sosok orang seperti beliau. Bukan jadi privasi lagi kalau kualitas guru sekarang ini dikatakan jauh kualitasnya di bandingkan guru-guru terdahulu. Meskipun dahulu masih minim seorang guru yang mampu menempuh jenjeng sekolah tingkat atas atau bisa dikatakan sarjana namun kualitas mereka tidaklah dapat di ragukan lagi.

Dahulu guru tak memikirkan mau makan apa dari hasil mengajar, tapi masih tetap bisa makan, bisa hidup, bahkan banyak masyarakat menghargai sekali kehadirannya, memulyakannya,menganggapnya sebagai seorang yang penting. Ilmu terasa amat sangat bermanfaat di jaman itu.

Sekarang makin banyak guru, banyak lulusan sarjana, magister, bahkan doktor namun kualitasnya bagaimana? itu perlu di pertanyakan...!

0 komentar :

Comment

Machsun Rifauddin

Machsun Rifauddin

Label

Popular Posts